Senin, 29 Desember 2014

Indahnya negeri Laskar Pelangi di Pulau Belitung PART III

halo sobat wisata apa kabar ??
masih musim hujan ya dingin bgt, ohh ya sebelum saya mulai bahasan hari ini, marilah kita menundukan kepala sejenak untuk mendoakan para penumpang dan kru pesawat Air Asia QZ8501 yg hari ini belum juga ditemukan. Marilah kita mendoakan semoga pesawat dan penumpangnya segera ditemukan dan memohon keajaiban agar semua penumpang selamat aamiin ..

okehh,, langsung aja ya ..
hari ini kami akan mengunjungi Belitung Timur, Tujuan pertama kami adalah replika  SD Muhammadiyah atau SD Laskar Pelangi di Gantong. SD ini dibuat untuk lokasi syuting film laskar pelangi dengan bangunan kayu yg terlihat sudah lapuk dan tiang penyangga di dinding SD tersebut membuat SD ini semakin menarik untuk dikunjungi.


dikelilingi pasir putih yg luas dan pepohonan membuat SD ini terlihat sangat eksotis dan tempat lokasi foto yg langka ,hehe karena cuam satu-satunya. akibat film laskar pelangi belitung menjadi sangat terkenal dengan objek wisatanya.

Dari sini kami tidak berlama-lama karena matahari yg terik bgt hari ini, kami lanjut menuju Museum Kata Andrea Hirata.
museum ini adalah museum sastra yg pertama didirikan di Indonesia oleh Andrea Hirata. Berlokasi di desa gantong dan berdekatan dengan SD Laskar Pelangi.


Museum ini Buka mulai pukul 10.00-17.30 WIB. dimuseum ini terdapat novel-novel sastra karya andrea hirata yg sangat inspiratif, kita bisa membaca disini dan tidak diperkenankan membawa pulang novelnya. terdapat untain tulisan sastra yg sangat menginspirasi disini. baik itu tentang kebudayaan atau semangat anak-anak di film laskar pelangi.


setelah puas melihat dan membaca hasil karya andrea hirata disini kami mencoba kupi kuli khas belitung. setelah itu kami menuju Bendungan Pice .

Bendungan ini lokasinya masih berdekatan dengan sd dan museum andrea hirata, tepatnya di desa Lenggang masih di kecamatan gantong. Bangunan ini peninggalan dari zaman Belanda yg menjadi wisata sejarah bagi masyarakat belitung.

 

Setelah dari sini kami menuju objek wisata selanjutnya yaitu Vihara Dewi Kwan Im


 setelah dari sini kami menuju ke Bukit Samak A1 di manggar. Disini kami bersantai menikmati pemandangan laut dari ketinggian sambil santap siang dan minum air kelapa. untuk foto-fotonya ga ada cuma di hp doang soalnya kamera lowbat, huhhu. tapi Bukit Samak ini tak kalah indahnya dengan objek wisata yg lainnya..

Setelah dari sini kami pulang ke kota belitung terus muter-muter kota. oh ya kalau kesini jgn lupa cobain mie belitung ya rasanya enak :)

besoknya kami pulang ke Jakarta untuk lanjut ke Bandung :D
sekian ya cerita dari kami, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat wisata semuanya aamiin. untuk informasi mengwenai paket wisata ataupun paket umroh sobat semua bisa menghubungi kami okokok...
sampai jumpa dblog selanjutnya....
tks..     wassalam..



0 komentar:

Posting Komentar